Cara Membatalkan Pesanan Gojek (GoRide dan GoCar)

Cara Membatalkan Pesanan Gojek, Kedatangan ojek online seperti gojek sangat menolong di kehidupan setiap hari. Anda tidak perlu kebingungan untuk ke beragam tempat karena cukup dengan satu click saja Anda dapat pesan ojek online.

Tapi, masalah ada jika Anda telah pesan ojek online di Gojek tapi Anda tiba-tiba tidak dapat pergi.

Tenang saja, jika ini terjadi Anda dapat lakukan penangguhan pesanan. Bagaimanakah cara menggagalkan pesanan di gojek? Baca penuturannya di bawah ini.

Langkah Menggagalkan Pesanan di Gojek

Cara Membatalkan Pesanan Gojek GoRide dan GoCar

Jika Anda harus menggagalkan pesanan karena sebuah argumen, Anda tak perlu cemas. Berikut ialah beberapa langkah menggagalkan pesanan di Gojek yang kami simak dari ibnusutowohospital.co.id secara mudah cepat:

  1. Membuka aplikasi pemesanan order Anda.
  2. Ambil garis abu-abu yang ada di atas profile driver.
  3. Click pilihan gagalkan pesanan.
  4. Tentukan argumen kenapa Anda menggagalkan pesanan lalu click ya.
    Usai, Anda perlu menyaksikan ke monitor dan pastikan jika pesanan betul-betul telah terbatalkan.

Langkah Menangani Pesanan Gojek Tidak Dapat Diurungkan

Walau telah lakukan cara penangguhan pesanan sama seperti yang telah disebut awalnya, ada banyak pemakai yang mengeluh jika mereka tidak dapat menggagalkan pesanannya.

Jika ini terjadi pada Anda, Anda dianjurkan untuk tutup paksakan program Gojek lebih dulu lalu membuka kembali aplikasinya. Kerjakan kembali beberapa langkah di atas sampai pesanan Anda dapat terbatalkan.

Langkah Menukar Arah Perjalanan

Anda tak perlu lakukan cancel order jika argumen penangguhan pesanan Anda untuk menukar arah perjalanan. Gojek sendiri telah sediakan feature untuk menukar arah perjalanan Anda.

  • Untuk lakukan ini, langkah awal yang perlu Anda kerjakan ialah geser detil info perjalanan Anda ke atas.
  • Kemudian, Anda akan mendapati menu ubah pada bagian tujuan lokasi.
  • Click menu itu.
  • Masukan arah perjalanan Anda yang baru lalu click ‘Oke Ganti’.
  • Usai, arah Anda telah berbeda sesuai info yang Anda masukan awalnya.
    Harus diingat jika biaya akan sesuaikan arah baru bergantung jarak arah. Pergantian arah cuma bisa dilaksanakan 1x pada sebuah perjalanan.

Anda dianjurkan untuk isi GoPay jika pembayaran dilaksanakan lewat GoPay dan biaya baru semakin besar dari saldo yang Anda punyai.

Langkah Mengagendakan Pesanan di Gojek

Langkah yang lain bisa Anda coba untuk menghindar penangguhan pesanan di Gojek dengan mengagendakan pesanan di Gojek. Feature ini masih ada untuk kota Jakarta dan Surabaya saja, tapi akan selekasnya datang di beberapa kota yang lain.

Lewat feature ini, Anda dapat tentukan agenda pemesanan Gocar atau GoRide 7 hari sampai 15 menit saat sebelum keberangkatan.

Berikut langkah lakukan scheduling pesanan di Gojek:

  • Membuka program gojek lalu click gocar atau goride sesuai keperluan Anda.
  • Kemudian, mengatur lokasi penjemputan dan tujuan lokasi seperti umumnya.
  • Saat Anda pesan gocar atau goride, Anda akan menyaksikan ikon agendain pesanan di samping biaya harga.
  • Click iconnya lalu tentukan kapan Anda akan pergi memakai order yang hendak Anda bikin.
  • Click set agenda.
  • Anda akan menyaksikan perkiraan biaya biaya perjalanan terencana. Anda baru dapat menyaksikan harga sebenarnya di akhir perjalanan.
  • Click pesan. Sekarang pesanan Anda telah direncanakan.

Baca Juga : Cara Top Up Dana

Kita sebagai customer bisa lakukan penangguhan pesanan, tapi Anda jangan asal menggagalkan pesanan demikian saja. Gagalkan pesanan jika memang tiba-tiba dan tidak dapat dijauhi kembali saja. Selamat mempraktikkan.

5/5 - (1 vote)
X