IESF World Esports Championship 2022 siap digelar di Bali, Indonesia tahun ini

Kejuaraan Esports Dunia IESF 2022, juga dikenal sebagai Kejuaraan Dunia Esports 2022, akan diadakan pada akhir tahun 2022.

Sekretaris Jenderal International Esports Federation (IESF) Boban Totovski mengatakan Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar Piala Dunia Esports 2022 yang akan digelar di Pulau Dewata, Bali.

World Esports Championship 2022 merupakan ajang esports terbesar di dunia, tahun ini menjadi tuan rumah World Championship 2022 (IESF) yang diikuti lebih dari 1 juta atlet esports dari seluruh dunia.

Ini dibagi dari 120 negara peserta yang mencakup 5 wilayah yaitu Eropa, Asia, Oseania, Amerika dan Afrika.

Tahun ini World Esports Championship edisi ke-14 akan berlangsung. Acara ini digelar sejak tahun 2009 bertepatan dengan edisi perdananya yang kala itu digelar di Korea Selatan.
Jadwal IESF World Esports Championship 2022
Boban Totovski dan Tjahjono Prasetyanto
Boban Totovski dan Tjahjono Prasetyanto di Bali | melalui: esf

Edisi ke-14 acara Kejuaraan Esports Dunia dikonfirmasi dari 1 hingga 11 Desember 2022 kecuali jika agendanya berubah.

Boban Totovski menyerahkan bendera IESF Esports World Championship 2022 kepada Head of International Relations PB ES, Tjahjono Prasetyanto. Ini menandakan bahwa perhelatan terbesar ini akan segera resmi berlangsung di pulau dewata.

Menurut Totovski, pagelaran ini mengusung pesan “Bhinneka Tunggal Ika” atau Bhinneka Tunggal Ika yang sangat selaras dengan semboyan dan semboyan bangsa Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

“Mengadakan kejuaraan ini adalah untuk menyatakan bahwa kita bersama-sama mendukung esports untuk perkembangan esports di seluruh dunia,” kata Presiden IESF Vlad Mainsescu.
Daftar game IESF World Esports Championship 2022
Jenis permainan dalam IESF World Esports Championship 2022 1
Jenis Game di IESF World Esports Championship 2022 | melalui: esf

Banyak jenis game esports yang akan diselenggarakan di IESF World Championship 2022 dan tentunya ini adalah game-game terbaik dan terpopuler saat ini.

Ada 6 jenis pertandingan yang akan dimainkan di IESF World Esports Championship 2022 di Bali, Indonesia. Berikut daftar gamenya:

   Ponsel PUBG
   Mobile Legends: Bang Bang
   DOTA 2
   CS: PERGI
   eSoccer 2022
   tekke 7

Ajang IESF 2022 memperebutkan total hadiah sebesar US$500.000 atau sekitar Rp7 miliar lebih.

Selain harapan para pecinta esports Indonesia agar tim esports dari Indonesia dapat memenangkan kompetisi dalam bentuk permainan apapun, kita juga patut bersyukur dan berbangga diri tentunya karena Indonesia dipandang sebagai tempat berkumpulnya para pemain esports profesional dari seluruh penjuru dunia. Dunia. Dunia.

Esports memiliki potensi dan kontribusi yang sangat masif untuk mendongkrak ekonomi digital nasional, mengingat Indonesia memiliki lebih dari 52 juta orang yang bekerja langsung secara profesional, mulai dari gamers hingga analis.

Sumber :

Rate this post